-->

Cara Mengatasi Penyakit Paru-paru Obstruktif Kronis

Cara Mengatasi Penyakit Paru-paru Obstruktif Kronis

Berikut yakni penjelasan mengenai Cara Mengatasi Penyakit Paru-paru Obstruktif Kronis dan hal-hal lain yang perihal bersama Komplikasi Penyakit Paru Obstruksi Menahun, Gejala Penyakit Paru Obstruktif Kronik dan Laporan Pendahuluan Penyakit Paru Obstruktif Kronik yang kami tawarkan untuk mendukung Anda menemukan solusi paling baik untuk Info kebugaran yang safe dan nyaman serta sebagian artikel lainnya Jurnal Penyakit Paru Obstruksi Kronik

Bahkan selagi ini terlampau banyak penjelasan mengenai Cara Mengatasi Penyakit Paru-paru Obstruktif Kronis yang ada di internet, tapi sebagian besar kurang paham dan tidak memadai akurat. Karena itu, kita sampaikan penjelasan Cara Mengatasi Penyakit Paru-paru Obstruktif Kronis sebagai referensi untuk Anda. Kami mau apa yang kami sampaikan penjelasan berikut ini terlampau mampu menopang anda semua.

Pada saat divonis bersama sakit paru obstruktif kronik atau PPOK, bolehkah selamanya melakukan ibadah puasa?

Menurut dokter spesialis paru dari RS Persahabatan, dr Dianiati Kusumo Sutoyo, SpP(K), pasien PPOK masih diperbolehkan puasa, selama stadiumnya masih di awal.

"PPOK itu kan yang dirasakan adalah sesak, jikalau udah masuk stadium 4 kebanyakan nafsu makannya sudah turun sekali. Kelihatannya susah ya (buat berpuasa), untuk hari-hari saja susah," ujar dr Dianiati didalam temu media di Gedung Kemenkes RI, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin tanggal (29/5/2017).

Cara Mengatasi Penyakit Paru-paru Obstruktif Kronis

Pada fase stadium 4, pasien PPOK disebutkan dr Dianiati sebenarnya mengalami perubahan nafsu makan. Ini gara-gara terdapat gangguan terhadap bagian diafragmanya. Selain nafsu makan yang turun, terdapat termasuk dampak lainnya layaknya otot melemah.

Tetapi demikian, terhadap pasien PPOK dengan stadium yang belum meraih stadium 4 kata dr Dianiati tidak ada kasus untuk berpuasa. Tidak tersedia perlakuan tertentu yang mesti diterapkan juga.

"Yang penting obat selalu tetap ya. Penderita PPOK kan solusi obatnya dengan inhalasi, menjadi tidak akan membatalkan puasa," imbuhnya

Nah itu tadi Info tentang Cara Mengatasi Penyakit Paru-paru Obstruktif Kronis yang bisa kami sampaikan untuk kawan akrab semuanya. Jangan lupa like atau share Info Latar Belakang Penyakit Paru Obstruksi Kronik, Latar Belakang Penyakit Paru Obstruktif Kronik, dan Jurnal Penyakit Paru Obstruksi Kronis yang bisa saja saja berfungsi untuk temen kami lainnya. Terimakasih dan salam sehat

Share this:

Newest Post
Disqus Comments